Polsek Babussalam Menangkap Pengedar Dan Pemakai Sabu Sekaligus

914

Tim Opsnal Polsek Babussalam yang dipimpin oleh Kapolsek Babussalam IPTU Sabrianda, SH berhasil meringkus pengedar dan pemakai narkotika jenis Sabu-sabu di Desa Perapat Hulu Pajak Hewan Kecamatan Babussalam, Aceh Tenggara, Jumat (05/01/2018) sekira pukul 01.00 Wib dini hari.

 

Kapolres Aceh Tenggara AKBP Gugun Hardi Gunawan, SIK, MSi melalui Kapolsek Babussalam IPTU Sabrianda, SH menerangkan, pengungkapan kasus tersebut, berawal dari hasil observasi timnya di lapangan yang sebelumnya mendapat laporan masyarakat, bahwa kerap terjadi transaksi narkotika di Desa Perapat Hulu tepatnya di pajak hewan,  Menindak lanjuti informasi tersebut Tim Opsnal Polsek Babusslam langsung menuju ke TKP dan melakukan pengintaian dilokasi, selanjutnya dilakukan penggeledahan terhadap pelaku dari hasil penggeledahan ditemukan barang bukti narkotika jenis sabu dari tangan pelaku,  Terhadap pelaku dilakukan pengembangan dari keterangan pelaku barang haram tersebut dibeli dari seseorang berinisial DP, “Terang IPTU Sabrianda, SH. 

Adapun pelaku yang kami amankan berinisial SD (28) selaku pemakai/pembeli warga Desa Bacang Lade Kecamatan Babussalam dan DP (24) sebagai pengedar warga Desa Perapat Hulu Keacamatan Babussalam Kabupaten Aceh Tenggara.

Dari kedua pelaku, Tim Opsnal berhasil mengamankan barang bukti berupa 2 (dua)  paket kecil diduga narkotika jenis sabu-sabu  yang dibungkus dengan plastik bening dengan berat brutto 0,20 Gram, 2 (dua) unit Hand Phone serta uang tunai sejumlah Rp. 400.000.-  (empat ratus ribu rupiah).

Selanjutnya kedua pelaku dan barang bukti dibawa ke Polsek Babussalam guna dilakukan penyelidikan dan pengembangan lebih lanjut.

Komentar