Polres Aceh Tenggara Mengamankan Demo Didepan Kantor Kejaksaan Negeri Kutacane

119

Kapolres Aceh Tenggara AKBP Drs. Edi Bastari, M.Si, memimpin pelaksanaan pengamanan aksi unjuk rasa LSM dan Mahasiswa Aceh Tenggara didepan kantor Kejaksaan Negeri Kutacane, Senin (06/03/2017) sekitar pukul 10.00 Wib.

Para pendemo menuntut hak pihak Kejaksaan tentang dugaan tindak pidana korupsi di tubuh BKKBN tahun 2015 yang orang nya sudah menjadi tersangka belum menjadi terdakwa. Maka dari itu LSM dan Mahasiswa Aceh Tenggara menuntut :

  • Tahan segera mungkin oknum yang diduga menjadi tersangka kasus korupsi BKKBN yang telah ditetapkan KEJARI Kab. Aceh Tenggara.
  • Kami minta kasus ini segera ditindak lanjuti dan secepatnya menengkap oknum yang diduga ada tiga orang sudah di tetapkan oleh KEJARI Kutacene menjadi Menjadi Tersangka yang diduga melakukan korupsi APBK-P tahun 2015 pengadaan GENRE KIT dana DAK senilai satu Miliyar lebih.
  • Apabila tuntutan kami ini dalam waktu tiga hari tidak terealisasi maka kami akan melakukan aksi Demo lagi 10 x lipat massa dari hari ini untuk menuntut KAJARI Kutacane segera dicopot.

Selanjutnya dilakukan mediasi dengan Kapolres sebagai penengah didalam kantor Kejaksaan Negeri Kutacane akhirnya menunjukkan kata kesepakatan dari tuntutan pendemo.

Komentar