Polres Aceh Tenggara Melaksanakan Supervisi Kejajaran Polsek

33

Kepolisian Resor Aceh Tenggara Melaksanakan Supervisi Ke Jajaran Polsek-Polsek sebagai bentuk pengawasan internal terhadap kinerja Jajaran Polres Aceh Tenggara. Supervisi Kejajaran ini Dipimpin langsung oleh Wakapolres Aceh Tenggara KOMPOL M. Zainuddin, SH yang di dampingi Kabag Ops, Kabag Ren, Kabag Sumda, Kasi Propam serta Kasiwas Polres Aceh Tenggara.

Dilingkungan Polri, kegiatan supervisi memiliki peranan penting untuk menjaga agar Polri tetap bertindak profesional, bersih, berwibawa dan dicintai masyarakat, Secara umum yang dimaksud dengan supervisi  adalah melakukan pengamatan secara langsung dan berkala oleh atasan  terhadap pekerjaan yang dilaksanakan oleh bawahan untuk kemudian apabila  ditemukan masalah, segera diberikan petunjuk atau bantuan yang bersifat  langsung guna mengatasinya.

Selain itu kedatangan tim supervisi ini untuk mengecek sejauh mana administrasi pendukung kinerja anggota di lapangan maupun administrasi kesiapan mako, kesiapan personil dan kesiapan oprasional guna menunjang peningkatan pelayanan, Pengayom danperlindungan  masyarakat, harkamtibmas serta gakkum di wiayah hukum masing-masing Polsek jajaran.  hal ini dikatakan oleh Kapolres Aceh Tenggara pada saat menyampaikan APP pada Tim Supervisi yang di Pimpin oleh Wakapolres Aceh Tenggara Kompol M. Zainuddin, SH.

Kapolres Aceh Tenggara AKBP Gugun Hardi Gunawan, SIK, MSi, Menyampaikan bahwa Polsek sebagai ujung tombak dalam pelaksanaan tugas-tugas Kepolisian di tingkat Kecamatan harus memiliki disiplin dan dedikasi yang tinggi  dengan memberdayakan tugas  dan peran Bhabinkamtibmas yang ada di Desa-Desa setiap Polsek. Supervisi dilaksanakan selama tiga hari mulai hari Kamis tanggal 18 s/d hari jumat tanggal 20 Oktober 2017 dan berakhir di Polsek Babussalam Resor Aceh Tenggara.

Disamping itu juga dilakukan pemeriksaan kelengkapan gampol sikap tampang dan administrasi anggota meliputi  KTA, KTP, SIM oleh   Kasi Propam Polres Aceh Tenggara, “setiap Polsek pasti memiliki kekurangan maupun hambatan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari. Melalui Supervisi, diharapkan dapat saling bertukar opini maupun ide agar kekurangan dan hambatan tersebut dapat diatasi dan dibenahi untuk kebaikan bersama” Ujar  Kaompol M. Zainuddin, SH.

Komentar