Polres Aceh Tenggara Melaksanakan Kesamaptaan Jasmani

97

Kepolisian Resor Aceh Tenggara melaksanakan Kesamaptaan Jasmani di Lapangan Stadion Pemuda Kecamatan Babussalam Kabupaten Aceh Tenggara selama 3 hari, terhitung mulai hari Rabu (18/ 7/2018), Kamis (19/7/2018) dan Jum’at (20/7/2018) pada Pukul 08.00 Wib. Kegiatan ini wajib diikuti oleh semua Anggota Polri / PNS Polres Aceh Tenggara. 

Kapolres Aceh Tenggara AKBP Gugun Hardi Gunawan, S.IK, M.Si, memberi contoh dengan ikut kegiatan tersebut. Adapun tujuan , yaitu untuk mengukur kemampuan Anggota dalam melaksanakan tugas Anggota Polri.

Pelaksanaan Kesamaptaan Jasmani  ini sesuai dengan ketentuan standart yang harus dimiliki Anggota berdasarkan umur dan golongan. Diharapkan Anggota Polri dan PNS mempunyai fisik yang sehat dan kuat, Sehingga bisa melaksanakan tugas dengan baik  demikian ungkap Kapolres Aceh Tenggara melalui Kabag Sumda, Kompol  Sukardi, S.H.

“Kegiatan dilaksanakan rutin dua kali dalam setahun. Selain untuk mengukur kemampuan Anggota di bidang jasmani dan juga sebagai syarat utama untuk kenaikan pangkat Anggota. Kesamaptaan Jasmani terdiri  dari lari selama 12 menit mengelilingi Lapangan dengan ukuran 400 meter,  pull up, sit up, push up, sutle run (lari cepat/lari angka 8) kegiatan ini dipandu oleh instruktur dari Subbag Pers Bag Sumda,” katanya.

Komentar