Polres Aceh Tenggara Gelar Sidang Disiplin Tiga Personil Yang Melakukan Pelanggaran

155

Kepolisian Resor Aceh Tenggara menggelar sidang disiplin Tiga personil Polres Aceh Tenggara bertempat di Aula Polres Aceh Tenggara Rabu (16/08/16). Pukul 11.00 Wib.

s2 Sidang tersebut dipimpin langsung Wakapolres Aceh Tenggara KOMPOL Imam Asfali, SIK, sebagai pendamping pimpinan sidang AKP H. Ali Umar dan Kasi Propam IPDA Abdul Razak sebagi sekretaris Sidang.

Adapun personil yang melakukan pelanggaran disiplin adalah Brigadir GP personil Polsek Bambel, Briptu DW personil Sat Sabhara dan Briptu HS personil Sat Sabhara.

Kepada Tribratanewsagara.com Wakapolres mengatakan “Kegiatan sidang disiplin ini dilaksankan untuk pembinaan terhadap anggota Polri Khususnya personel Polres Aceh Tenggara, selain memberikan reward (penghargaan) terhadap personel yang berprestasi, Polres Aceh Tenggara dengan tegas juga memberikan punishment (hukuman) bagi personel yang nakal/melanggar aturan disiplin melalui sidang disiplin “Ujar pimpinan sidang.

Sidang disiplin yang juga dihadiri oleh personel Polres Aceh Tenggara dan Polsek jajaran  yang ditunjuk sekaligus sebagai pelajaran bagi personel lainnya untuk tidak melakukan pelanggaran dalam bentuk apapun dan sekecil apapun. Polisi sebagai penegak hukum, pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat haruslah sebagai contoh teladan bagi masyarakat dalam mentaati aturan yang ada termasuk aturan disiplin yang telah ditentukan.

Kalau Polisi saja sudah melanggar lalu bagaimana bisa sebagai penegak hukum, pengayom dan pelayan masyarakat. penjatuhan hukuman disiplin kepada personel yang melanggar menimbulkan efek jera sehingga kedepan tidak terulang lagi pelanggaran disiplin yang dilakukan oleh personel Polres Aceh Tenggara.

Komentar