Polres Aceh Tenggara Amankan Unjuk Rasa Tentang Belum Di Keluarkannya SK Bidan PTT

237

Personel Polres Aceh Tenggara amankan Unjuk Rasa yang di lakukan oleh Lembaga Pemantau Pembangunan dan (LP3AD) Lembaga Pemantau Pembangunan dan Pemantau Aset Daerah tentang belum dikeluarkannya Surat Keputusan (SK) PNS Bidan PTT sampai sekarang dengan sasaran di depan Kampus (UGL) Universitas Gunung Leuser, Kantor Bupati Aceh Tenggara dan di depan Kantor DPRK Aceh Tenggara, Rabu (11/11/2017) sekitar pukul 11.00 Wib

Adapun tuntutan aksi unjuk rasa sebagai berikut :

  • Berikan HAK surat keputusan (SK) bidan PTT yang sudah di angkat menjadi PNS sesuai dengan NIP yang dikeluarkan oleh Menpan-RB, beserta gaji terhitung dari bulan 5 sampai dengan bulan 10 tahun 2017.
  • Apabila tuntutan kami ini tidak di indahkan maka kami akan turun kejalan kembali dengan membawa masa 10.000 bidan dan masyarakat se Aceh Tenggara.

Menanggapi aksi tersebut,  Kepala BKPP Aceh Tenggara dan anggota komisi A DPRK Aceh Tenggara menyampaikan :

  • Saya perwakilan dari Bupati Aceh Tenggara bahwa SK Bidan PTT dan Dokter PTT telah di keluarkan oleh Pemerintah Daerah Kab. Aceh Tenggara sebanyak 260 SK dengan TMT 1 Januari 2018 dan yang belum di keluarkan sebanyak 2 SK.
  • Terkait dengan keuangan bukan wewenang saya, ini nanti bisa di sampaikan kepada bupati Aceh Tenggara.
  • Untuk menjawab sudah sampai mana proses pengusulan gaji bidan PTT selama 5 bulan yang lalu dan bahwa sampai sekarang ini belum di usulkan.
  • Seharusnya pihak masa aksi unjuk rasa meminta kejelasan tentang gaji bidan PTT selama 5 bulan kepada pihak pemda agara.

Sekitar pukul 13.05 Wib aksi unjuk rasa telah selesai dilaksanakan dan massa membubarkan diri dengan tertib.

 

Komentar