Polres Aceh Tenggara Amankan Petani Yang Membunuh Petani Karena Persoalan Jengkol

2888

Kepolisian Sektor Darul Hasanah Resor Aceh Tenggara, berhasil mengamankan tersangka pelaku pembunuhan yang terjadi hari ini, Jumat, 22 Juli 2016 sekira pukul 16.30 Wib di Desa Khotan Jaya, tepatnya di kawasan Pegunungan Lawe Nimber Kecamatan Darul Hasanah Kab. Aceh Tenggara.

Tsk Pembunuhan An. BM, 33 Tahun
Tsk Pembunuhan An. BM, 33 Tahun

Korban diketahui bernama Kiki Suhada, 25 tahun, seorang petani yang tinggal di Desa Ujung Baru Darul Hasanah. Sedangkan tersangka yang berhasil diamankan berinisial BM, 33 tahun, petani, yang juga tinggal di Desa Ujung Baru Kecamatan Darul Hasanah.

Menurut Kapolres Aceh Tenggara, AKBP Drs Edi Bastari M.Si melalui Kapolsek Darul Hasanah, Iptu Supriyanto kronologis kejadian pembunuhan ini berawal di saat tersangka memanen jengkol di kebun milik abang bapak tersangka. Saat itu, dia bersama seorang saksi bersama Arif Sopian Sani.

Tiba-tiba datang korban beserta saksi bernama Ali. Lalu korban marah-marah kepada tersangka sambil mengatakan: “Kenapa kau ambil jengkol itu? Ini kan jengkol punya paman saya?”

Lalu, sambil meletakkan jengkol tersangka menjawab bahwat jengkol ini milik abang bapaknya. Kemudian terjadi pertengkaran mulut. Melihat hal tersebut, kedua saksi lari meninggalkan temepat kejadian perkara menuju desa untuk melaporkan hal tersebut.

Tidak lama kemudian, sekira pukul 17.30 wib, datang tersangka didampingi oleh Ipda Aminuddin ke Polsek Darul Hasanah untuk menyerahkan diri. Tersangka mengaku telah melakukan pembunuhan terhadap korban dengan menggunakan sebilah parang.

Selanjutnya personil polsek di bawah pimpinan Kapolsek Darul Hasanah dan dibantu oleh tim dari Polres Aceh Tenggara, berangkat menuju TKP guna melakukan evakuasi terhadap korban. Selanjutnya, jenazah korban langsung dibawa ke RSUD Sahudin Juragan.

Selanjutnya, tersangka langsung diserahkan ke Polres Aceh Tenggara guna penyidikan lebih lanjut.

Komentar