Pengedar Sabu Berhasil Dibekuk Sat Narkoba Polres Aceh Tenggara

578

Sat Narkoba Polres Aceh Tenggara berhasil membekuk pengedar dan pembeli penyalahgunaan narkotika jenis sabu, Kamis (15/12/2016) sekitar pukul 20.00 Wib.

Kapolres Aceh Tenggara AKBP Drs. Edi Bastari M.Si, melalui Kasat Narkoba Iptu Delyan Putra SH, mengatakan bahwa penangkapan yang dilakukan berawal dari transaksi yang dilakukan oleh informan dengan pelaku yang berinisial IE, supir angkutan, 45 tahun, Desa Perapat Hulu Kec. Babussalam Kab. Aceh Tenggara yang memesan narkotika jenis sabu sebanyak 1 paket besar, pelaku menyanggupinya dan akan menyediakan Sabu tersebut, pada saat pelaku datang membawa sabu yang dipesan, kemudian tim opsnal Sat Resnarkoba langsung mengamankan pelaku beserta barang bukti yaitu Sabu sebanyak satu paket besar dengan berat 5,36 gr, satu unit sepeda motor merk Vixion warna merah, satu buah Hp merk Samsung.

Selanjutnya dilakukan pengembangan terhadap pelaku IE, pelaku mengakui bahwa sabu tersebut baru saja dibeli dari temannya yang bernama MH, Dagang, 22 tahun, Desa Kutarih Kec. Babussalam Kab. Aceh Tenggara, kemudian Pada pukul 21.00 wib, MH berhasil dibekuk dirumahnya, dari MH ini diamankan barang bukti yaitu satu buah HP merk Samsung warna putih, setelah mendapat keterangan dari MH, Kemudian dilakukan pengembangan lagi bahwa MH mengakui kalau Sabu yang diamankan dari IE berasal dari dia, dan MH juga mengaku bahwa Sabu tersebut dibeli dari temannya yang berinisial H, Wiraswasta, 35 tahun, Desa Perapat Sepakat Kec. Babussalam Kab. Aceh Tenggara.

Lalu tim opsnal Sat Resnarkoba dibawah pimpinan Kapolres Aceh Tenggara AKBP Drs. Edi Bastari M.Si, dan Kasat Narkoba Polres Aceh Tenggara melakukan penangkapan terhadap H dirumahnya di Desa Perapat sepakat Kec. Babussalam Kab. Aceh Tenggara, sekaligus dilakukan penggeledahan terhadap rumahnya yang didampingi oleh Kepala Desa setempat, kemudian dari penggeledahan itu diamankan barang bukti yaitu sabu sebanyak dua paket dengan berat 2,16 gr, Dompet kecil berisi plastik paket, satu buah Hp merk Samsung warna hitam.

Selanjutnya ketiga pelaku beserta barang bukti narkotika jenis sabu dg total berat 7,52 gram di bawa ke kantor Sat Resnarkoba Polres Aceh Tenggara guna penyidikan lebih lanjut.

Komentar