Pastikan Natal Aman, Kapolres Aceh Tenggara Patroli Ke Gereja

116

Memastikan perayaan Natal berlangsung aman dan kondusif serta untuk menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat pada perayaan Natal bagi umat Kristiani di wilayah Kabupaten Aceh Tenggara, Kapolres Aceh Tenggara AKBP Gugun Hardi Gunawan, SIK, MSi bersama Wakil Bupati Aceh Tenggara dan Dandim 0108/Agara melakukan patroli ke sejumlah gereja, Senin (25/12/2017) Sekitar pukul 08.00 Wib.

Kepada Tribratanewsagara.com Kapolres mengatakan “Polri dan stakeholder terkait sudah disiagakan untuk mengamankan seluruh gereja Sebanyak 144 gereja dan 5 undukng-undung yang ada di Kabupaten Aceh Tenggara dipastikan aman untuk menggelar peribadatan.Alhamdulillah semua berjalan lancar, ” Terang AKBP Gugun.

Patroli yang dilaksanakannya ini bertujuan untuk memantau rangkaian kegiatan menjelang puncak natal dan selain itu kegiatan patroli ini juga untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat Kristen yang ada di wilayah hukum Polres Aceh Tenggara supaya bisa khusuk dalam melaksanakan kegiatan beribadah.

“Kami akan mengamankan semua rangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh umat Kristiani,” ucap AKBP Gugun Hardi Gunawan, SIK, MSi saat akan berangkat patroli.

Selain melaksanakan patroli dan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas serta himbauan kepada pengurus gereja, pihaknya juga memerintahkan anggotanya untuk melakukan pengamanan dan melakukan sterilisasi di Gereja-gereja sebelum digunakan ibadah oleh umat Kristiani. Dengan ditingkatkannya patroli ke Gereja-gereja, diharapkan dapat mengantisipasi adanya teror maupun gangguan keamanan selama perayaan natal tahun 2017 ini dan umat Kristiani merasa lebih aman dalam melaksanakan ibadahnya. Tutup AKBP Gugun.

Komentar