Guna memastikan seluruh keamanan dan persiapan pengamanan di Gereja, Kabag Ops Polres Aceh Tenggara KOMPOL Alwin Andriyan, Amd, SS, MH berpatroli sekaligus mengecek keamanan serta persiapan pengamanan di Gereja-gereja yang ada di wilayah hokum Polres Aceh Tenggara, Minggu (20/05/2018) sekira pukul 08.30 Wib.

Salah satu gereja yang disinggahi Kabag Ops yaitu Gereja HKBP Lawe Petanduk Kec. Semadam, Di Gereja HKBP Kabag Ops langsung masuk menuju dalam gereja serta disekitar komplek gereja mengecek seluruh sudut dan memastikan tidak terdapat benda-benda yang membahayakan seperti bom.

Kapolres Aceh Tenggara AKBP Gugun Hardi Gunawan, SIK, MSi menerangkan, Pihaknya (Polres Aceh Tenggara) siap menjamin seluruh keamanan para jemaan saat melakukan ibadah, jadi tidak perlu merasa resah dengan keamanan saat melakukan peribadatan.

Dalam kesempatan itu, kapolres juga mengatakan, jika personel Polres Aceh Tenggara melakukan pengaman maupun patroli di gereja-gereja tempat melaksanakan ibadah, “Kita ingin memastikan, bahwa umat Kristiani bisa khidmat dalam melaksanakan ibadahnya,” Ucap Kapolres.

Komentar