Memakmurkan Masjid, Polres Aceh Tenggara Sholat Jum’at Berjamaah

103

Mengajak masyarakat untuk memakmurkan masjid, Kepolisian Resor Aceh Tenggara terus menjalankan programnya sholat berjamaah.

Sholat berjamaah, Jum’at (27/04/2018) dilaksanakan di Masjid Al Wustha Kuning Kec. Bambel Kab. Aceh Tenggara yang dihadiri oleh masyarakat sekitar masjid.

Wakapolres Aceh Tenggara Kompol M. Zainuddin, S.H, menjelaskan program itu dilakukan agar mendapatkan ajaran agama yang benar, memperkuat iman dan taqwa dan untuk memperkuat sinergitas antara Ulama, Umara dan Ummat, selain itu kegiatan ini juga untuk mengajak warga memakmurkan mesjid.

Ia menegaskan, bahwa selain itu, polri hadir di tengah masyarakat untuk memberikan berbagai penyuluhan serta menghimbau warga untuk menjaga kondusifitas kamtibmas di tahun politik ini.

Selain menjalankan shalat berjamaah, program shalat berjamaah itu dikemas dengan berbagai kegiatan seperti tausiyah yang juga berisikan imbauan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) terkait penyebaran berita hoax, ujaran kebencian, berita sara dan imbauan lainnya.

Bripda Irwan Rahmad di percaya sebagai Khatib, dan Bripka Majasa Putra sebagai Muazin dalam kesempatan kali ini.

“program ini akan dilaksanakan hampir di setiap Kecamatan, selain menjalankan kewajiban sebagai umat islam juga sebagai dapat sharing atau belajar masalah agama kepada jemaah yang lain setelah sembahyang ” tutupnya.

 

Komentar