Kunjungi Radio Agara, Kapolres Aceh Tenggara Himbau Masyarakat Untuk Jangan Mudah Percaya Dengan Berita Yang Belum Pasti Kebenarannya (HOAX)

157

Kapolres Aceh Tenggara AKBP Drs. Edi Bastari, M.Si, kunjungi Radio Agara di Desa Pulonas Kec. Babussalam Kab. Aceh Tenggara, Jum’at (24/03/2017) sekitar pukul 16.00 Wib.

Kegiatan ini merupakan program prioritas kapolri tahap II no 2 tentang peningkatan pelayanan publik yang lebih mudah bagi masyarakat Dan berbasis teknologi informasi.

Berkaitan tentang adanya isu – isu atau beredar berita penculikan anak yang selama ini sangat meresahkan masyarakat, Kapolres Aceh Tenggara menyampaikan beberapa hal yaitu :

  1. Menghimbau masyarakat agar tidak mudah percaya terhadap berita yang belum tentu kebenarannya atau berita bohong (hoax) yang sengaja dipublikasikan oleh orang – orang yang tidak bertanggung jawab.
  2. Agar masyarakat tidak melakukan tindakan anarkis terhadap orang – orang yang dicurigai melakukan perbuatan yang melanggar hukum, baik melakukan pemukulan maupun pengeroyokan karena bertentangan dengan hukum dan bias dipidanakan, maka dari itu akan dilakukan tindakan tegas oleh aparat penegak hukum.
  3. Bilamana menemukan orang – orang yang mencurigakan atau melakukan perbuatan melanggar hukum agar segera melaporkan ke Polsek terdekat maupun Polres Aceh Tenggara.
  4. Menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat Aceh Tenggara agar berkerja sama dengan Polres Aceh Tenggara untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.
  5. Polres Aceh Tenggara akan menegakkan hukum secara profesional, modern dan terpercaya.

Pada kesempatan itu juga, masyarakat Aceh Tenggara mengharapkan agar Polres Aceh Tenggara bisa berkerja sama dengan setiap radio yang ada di Aceh Tenggara untuk  melakukan kegiatan interaktif, yaitu masyarakat bertanya….polisi menjawab atau dalam program Halo Polisi seminggu satu kali, dalam  hal tersebut Polres Aceh Tenggara sudah melakukan koordinasi dengan pengurus radio agar bisa dijadwalkan program tersebut sesuai dengan keinginan masyarakat Aceh Tenggara.

 

Komentar