Kenalkan Rambu Lalulintas Sejak Dini, Sat Lantas Polres Aceh Tenggara Sosialisasi Terhadap Anak Sekolah Dasar

45

Satuan Lalu Lintas Polres Aceh Tenggara mengenalkan rambu-rambu lalu lintas kepada murid-murid sekolah. Kali ini sosialisasi diberikan pada murid-murid SD IT Rabbani Kutacane di Mapolres Aceh Tenggara, Jum’at (27/04/2018) sekitar pukul 09.00 Wib.

“Pengenalan rambu lalu lintas pada anak usia dini sangat penting. Tujuannya untuk menanamkan kedisiplinan dan memberikan proses pembelajaran tentang tata tertib berlalu lintas kepada anak-anak,” ujar Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Aceh Tenggara, IPDA Budi Trapsilo, S.H.

Diakuinya ini merupakan program Polisi Sahabat Anak yang bertujuan untuk menanamkan kedisiplinan dan memberikan proses pembelajaran tentang tata tertib berlalu lintas kepada anak-anak sejak dini. 

“Dengan menggunakan alat peraga, kami menjelaskan rambu-rambu lalu lintas kepada anak-anak mulai dari arti setiap warna lampu merah, kuning, hijau, hingga rambu larangan masuk berhenti dan rambu-rambu lainnya,” tambahnya. 

Anak-anak pun tampak gembira dan akrab dengan polisi, bahkan menurutnya tidak ada rasa takut sedikitpun dari anak-anak kepada polisi.

“Diharapkan dari kegiatan ini anak-anak bisa memahami rambu-rambu lalu lintas dan bisa bersikap disiplin saat besar nanti. Dan tentunya mereka memandang kami aparat kepolisian sebagai sahabat mereka,” tutupnya.

Komentar