Kasat Binmas Polres Aceh Tenggara Pimpin Focus Group Discusion (FGD)

77

Bertempat di Aula SMA Negeri 2 Lawe Sigala – Gala Kec. Babul Makmur, Kasat Binmas Polres Aceh Tenggara AKP H. Ali Umar pimpin kegiatan Focus Grup Discussion (FGD) yang didampingi Kapolsek Babul Makmur Ipda Herianto Arnar, Jum’at (09/02/2018) pukul 10.00 Wib.

Kegiatan dihadiri oleh  kadis BPM H. Amri siregar. S.Os, Camat Babul Makmur Samsul Hayat S.Ag, Perwakilan Danposramil Lawe Pakam Serka Bahtia, Para Mukim Kec. Babul Makmur, Para kepala Desa Babul Makmur, Tokoh Agama Pdt. J. Purba. S.Th pendeta HKBP, Pimpinan Pasantren Dayah Perbatasan Tgk. Muchlisin.

Dalam pembukaanya Kasat Binmas” mengucapkan terima kasih atas kehadiran para peserta pada acara ini, dan mengharapkan kegiatan ini dapat mensinergikan semua pihak dalam menjaga kamtinmas di desa Harus “ tutur Kasat Binmas AKP H. Ali Umar.

Beberapa hal yang di sampaikan oleh Kasat Binmas yaitu :

  • Peranan kepolisian dalam anggaran Desa, Yaitu ada kesepakatan antara menteri perdesaan dan kapolri untuk pengawasaan dana Desa.
  • Disini kami dari pihak kepolisian bukan untuk mencari kesalahan, tetapi kepolisian disini untuk mengawasi dana desa agar terjalan kegiatan desa berjalan dengan baik, dan agar tidak terjadinya konfik di desa.
  • Jadi untuk melakukan pengawasan kami telah memerintahkan para Bhabinkantimas sebagai konsultan di setiap kegiatan yang ada di desa.

Setelah itu di lakukan sesi tanya jawab, Kemudian sekitar pukul 12.00 Wib acara selesai.

 

Komentar