Kasat Binmas Polres Aceh Tenggara Menjadi Narasumber Intermediate (Latihan Kader II) Tingkat Nasional

154

Kasat Binmas polres Aceh Tenggara AKP H. Ali Umar, menjadi Narasumber dalam Intermediate (latihan kader II) tingkat nasional basic training (latihan kader I) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang persiapan Kutacane dengan tema ikhtiar HMI dalam mewujudkan kader militan, intelektual dan independen di Aula Diklat BKPP Aceh Tenggara Desa Kumbang Indah Kec. Badar Kab. Aceh Tenggara, Selasa (29/11/2016) sekitar pukul 11.30 Wib.

Dihadapan mahasiswa/mahasiswi HMI, Kasat Binmas menyampaikan realisasi penyampaian undang-undang Republik Indonesia nomor 9 tahun 1998 tentang kemerdekaan menyampaikan pendapat di muka umum, hak dan kewajiban, bentuk-bentuk dan tata cara penyampaian pendapat dimuka umum.

20161129_114313

Selain itu, Kasat Binmas menekankan kepada para mahasiswa/mahasiswi dalam menyikapi situasi yang terjadi pada saat ini di Indonesia yaitu unjuk rasa untuk segera mengadili ahok atau Basuki Tjahaja Purnama dalam kasus penistaan agama, menghimbau agar para mahasiswa/mahasiswi, untuk tidak melakukan unjuk rasa pula agar situasi Kamtibmas di Aceh Tenggara selalu kondusif, dan jika melakukan unjuk rasa harus mematuhi aturan yang berlaku sesuai dengan UU Republik Indonesia nomor 9 tahun 1998 tentang penyampaian pendapat, harus dilaksanakan dengan tertib, taat hukum, dan sesuai dengan tata cara penyampaian pendapat dimuka umum sesuai UU yang berlaku.

IMG-20161129-WA0003

Komentar