Kapolres Aceh Tenggara Turun Langsung Amanan Aksi Unjuk Rasa

281

Polres Aceh Tenggara melakukan pengamanan aksi unjuk rasa dari aksi unjuk rasa oleh Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kutacane tentang monumen patung leluhur keluarga besar Palmer Situmorang di Desa Kampung Nangka Kecamatan Lawe Bulan, Unjuk rasa tersebut di depan Mako Polres Aceh Tenggara, Selasa (02/01/2018) sekitar pukul 11.00 Wib.

Adapun sebagai Koordinator aksi Awaludin Ketua HMI Cab Kutacane, menyampaikan beberapa tuntutan anatara lain :

  1. Agar tidak meresmikan patung milik saudara Palmer Situmorang.
  2. Menurunkan patung tersebut secara baik baik
  3. Bupati dan DPRK Aceh Tenggara segera membuat Qanun dan Perbub tentang pelarangan pendirian patung yang tidak mencerminkan kearifan lokal tanoh Alas dan Syariat Islam di Kabupaten Aceh Tenggara Bumi Serambi Mekkah. 

Pada pukul 12.00 Wib,  Kapolres Aceh Tenggara AKBP Gugun Hardi Gunakan, SIK, MSi menanggapi aksi unjuk rasa dan menjelaskan beberapa hal :

  1. Bahwa dalam masalah ini sekarang di Aula Polres Aceh Tenggara telah dilaksanakan rapat koordinasi oleh beberapa perwakilan dan instansi terkait.
  2. Kalau ada perwakilan dari rekan-rekan untuk ikut rapat di dalam kami persilahkan tapi dengan jumlah yang terbatas.

Akhirnya Para pengunjuk rasa membubarkan aksinya setelah selesai acara rapat koordinasi terkait patung monumen setengah badan Leluhur keluarga besar Palmer Situmorang Di Desa Kampung Nangka Kecamatan Lawe Bulan Kabupaten Aceh Tenggara.

Komentar