Kapolres Aceh Tenggara Tinjau Lokasi Tanah Longsor di Kecamatan Ketambe

166

Kapolres Aceh Tenggara, AKBP Drs. Edi Bastari, M.Si didampingi Kabag Ops Polres Aceh Tenggara Kompol R. Wisnu Wijaya Kusuma, SH meninjau langsung lokasi tanah longsor di Desa Lawe Gerger Kecamatan Ketambe Kabupaten Aceh Tenggara, Senin (26/12/16).

Kapolres menuturkan, kejadian tersebut disebabkan karna curah hujan yang cukup tinggi selama dua hari belakangan ini yang menyebabkan tanah perbukitan longsor dan menutupi badan jalan hingga arus Lalu-lintas  macet total tidak dapat dilalui oleh kendaraan baik yang melintas dari Kab. Gayo Lues  menuju Kab. Aceh Tenggara maupun sebaliknya, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut namun untuk kerugian materill masih dilakukan pendataan.” ujarnya.

Kapolres juga telah memploting personel Polres Aceh Tenggara untuk melakukan pengamanan dilokasi kejadian dan melakukan pengaturan arus lalu lintas oleh Sat Lantas Polres Aceh Tenggara, hingga berita ini diterbitkan Kapolres Aceh Tenggara bersama dengan personil lainnya masih berada dilokasi kejadian longsor utk membantu pemgaturan arus lalu lintas dan pengamanan lokasi longsor.

Untuk mengantisipasi bencana longsor susulan, diimbau kepada masyarakat terutama pengguna jalan agara salalu waspada dan berhati-hati melintasi daerah rawan longsong karena akhir-akhir ini intensitas curah hujan sangat tinggi’ kata AKBP Edi Bastari.

 

Komentar