Kapolres Aceh Tenggara Pimpin Evakuasi Bencana Banjir Di Kab. Aceh Tenggara

155

Kapolres Aceh Tenggara AKBP Gugun Hardi Gunawan, S.Ik, M.Si, di dampingi Kabag Ops Kompol Alwin Andriyan, A.Md, S.S, M.H, beserta perwira Polres lainnya memimpin evakuasi bencana banjir di Desa Kuning Kec. Bambel Kab. Aceh Tenggara, Selasa (03/12/2017) sekitar pukul 08.30 Wib.

Proses evakuasi dilaksanakan oleh tim gabungan dari Polres Aceh Tenggara, Kodim 0108 Aceh Tenggara, BPBD Kab. Aceh Tenggara, Sat Pol PP, Basarnas, dan masyarakat sekitar Desa Kuning.

Kapolres mengatakan”Kita juga menyiapkan mobil untuk mengangkut pelajar agar tidak telat ke sekolah dan masyarakat, Mereka naik sepeda motor banyak yang mogok, makanya dengan disiapkan mobil mereka bisa ke sekolah, Selain itu juga di siapkan posko kesehatan dari Polres Aceh Tenggara” Ujar Kapolres.

“Terlihat beberapa warga kerepotan mengeluarkan perabotan dan alat rumah tangga lainnya ke halaman untuk mengeringkan barang-barang tersebut, Kapolres menyampaikan keprihatinan dan empati atas musibah yang menimpa warga wilayah yang terkena bencana banjir, Untuk mengurangi beban warga yang terdampak banjir, Polres Aceh Tenggara mengerahkan sebagian personilnya untuk membantu mengevakuasi para korban banjir” Tambahnya.

 

Tidak ada korban jiwa, hanya saja banjir membawa lumpur yang  merusak sejumlah rumah warga, rumah ibadah, sekolah dan fasilitas umum.

Komentar