Kapolres Aceh Tenggara Pimpin Anev Mingguan Ops Lilin 2017

73

Kapolres Aceh Tenggara AKBP Gugun Hardi Gunawan, SIK, MSi pimpin pelaksanaan anev mingguan Operasi Lilin Rencong 2017 yang dilaksanakan di Aula Wira Pratama Polres Aceh Tenggara, Jumat (29/12/2017) pukul 15.00 Wib.

Anev mingguan tersebut dihadiri oleh Para Kapala Bagian, Kepala Satuan (Kasat Fungsi), Kepala Seksi (Kasie) dan Kapolsek jajaran Polres Aceh Tenggara masing-masing menyampaikan paparan tentang pelaksanaan Operasi Lilin dan permasalahan dan situasi kamtibmas di wilayahnya masing-masing.

Adapun arahan Kapolres dalam Anev Tersebut tersebut yaitu :

  1. Personel yang terlibat Pos Pengamanan agar lebih meningkatkan pengamanan dan untuk satgas lidik sidik untuk observasi sehingga giat pelaksanaan ibadah gereja tetap aman dan kondusi.
  2. Satgas Lidik sidik agar antisipasi rumah kosong karena banyak masyarakat yang berlibur atau mudik. Jangan sampai kecolongan kasus curat rumah kosong, agar satgas lidik sidik eksis dilapangan apabila giat pelaksanakan peribadatan gereja sudah selesai dengan antisipasi curat/curanmor.
  3. Berdayakan satgas banops apabila terdapat kegiatan gereja yang membutuhkan pengamanan dalam jumlah yang besar.
  4. Agar personil yg melaksanakan pengamanan khususnya di Pos Pengamanan agar meningkatkan kewaspadaannya dan selalu peka dengan situasi di sekitar.

Usai meminpin giat anev Kapolres selaku Kaopsres menyampaikan bahwa Operasi Lilin Rencong 2017 adalah operasi terpusat yang dilaksanakan di seluruh wilayah Indonesia. Diharapkan seluruh personil bisa menjalankan tugas dengan penuh amanah dan tanggung jawab. ” semoga kita semua selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Kuasa dalam melaksanakan tugas mengabdikan diri kepada masyarakat, bangsa dan negara” pungkas AKBP Gugun.

Komentar