Kapolres Aceh Tenggara Pimpim Upacara Penandatanganan Pakta Integritas Bebas Dari Penyalahgunaan Narkoba

115

Kapolres Aceh Tenggara AKBP Gugun Hardi Gunawan, SIK, MSi memimpin upacara penandatanganan Pakta Integritas Bebas dari Narkoba untuk seluruh personel Polres Aceh Tenggara bertmpat di lapangan apel Polres Aceh Tenggara, Rabu (23/8/2017) pukul 08.00 Wib.

Dalam sambutannya Kapolres menjelaskan bahwa, narkoba adalah perbuatan melawan hukum dan juga perbuatan yang dilarang oleh agama, dia menegaskan bahwa penyalahgunaan narkoba adalah musuh bangsa yang harus diberantas secara serius di seluruh sendi kehidupan masyarakat. Narkoba juga menjadi salah satu proxy war yang paling membahayakan, karena narkoba dapat menghancurkan generasi bangsa, ” Jelas AKBP Gugun.

Saat ini penyalahgunaan narkoba khususnya di Aceh Tenggara tidak lagi hanya mewabahi masyarakat semata, melainkan juga telah mewabahi hingga aparat penegak hukum baik itu terlibat sebagai pengguna, pengedar, bandar maupun sebagai backing peredaran narkoba.“Saat ini tidak bisa kita pungkiri bahwa adanya keterlibatan oknum anggota Polri, ” katanya.

Untuk itu saya mengingatkan kepada seluruh personel  Polres Aceh Tenggara Aceh untuk tidak terlibat dalam penyalahgunaan narkoba baik langsung maupun tidak langsung, ”Tegasnya.

“Setelah penandatanganan pakta integritas ini, Personil Polres Aceh Tenggara tidak ada lagi yang terlibat dalam penyalahgunaan narkoba. Apabila ada personel yang terlibat penyalahgunaan narkoba baik memiliki, membeli dan menjual serta mengkonsumsi narkoba maka langsung disidang KKE dan dipidanakan.” tegas AKBP Gugun.

 

 

 

Komentar