Kapolres Aceh Tenggara Menjadi Narasumber Diskusi Publik Dalam Rangka Hari Guru Nasional Tahun – 2016

76

Kapolres Aceh Tenggara AKBP Drs. Edi Bastari M.Si, menjadi Narasumber kegiatan diskusi publik dalam rangka Hari Guru Nasional tahun – 2016 dengan tema membangkitkan kesadaran kolektif guru dalam rangka meningkatkan pendidikan, Rabu (07/12/2016) sekitar pukul 10.00 Wib.

Kegiatan tersebut di laksanakan di gedung P3G Desa Gumpang jaya Kec. Babussalam Kab. Aceh Tenggara dan di hadiri pula Guru Besar IAIN Sumatera Utara Prof. Dr. Eldin, Staf Dikjar Aceh Tenggara, dan seluruh Kepala Sekolah Aceh Tenggara.

IMG-20161207-WA0073

Pada Kesempatan itu Kapolres Aceh Tenggara menyampaikan makalah tentang penguatan Harkamtibmas dan penegakan hukum yang berkaitan dengan pemberantasan Narkoba, Judi/maisir, Mesum/khalwat dan Miras/khamar sesuai program prioritas Kapolres Aceh Tenggara, Kapolres mengajak seluruh para guru berperan aktif dalam memberantas sejumlah penyakit masyarakat berkaitan dengan penegakan syariat islam di Provinsi Aceh berdasarkan Qanun no 6 Tahun 2014 tentang penegakan syariat islam.

Program Prioritas Kapolres Aceh Tenggara di sambut baik oleh para peserta diskusi karena dapat melakukan pembinaan terhadap para siswa/siswi agar tidak terlibat kejahatan yang merugikan siswa/siswi itu sendiri, dan para guru mengharapkan pula agar kegiatan Saweu Sikula agar selalu di laksanakan Polres Aceh Tenggara guna para siswa/siswi sadar akan ketertiban dalam bermasyarakat dan tentang hukum.

IMG-20161207-WA0076

Selanjutnya Prof. Dr. Eldin menyampaikan makalah tentang pola pendidikan berkarakter.

 

Komentar