Kapolres Aceh Tenggara Menjadi Irup Dalam Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun SATPAM ke – 36

154

Kapolres Aceh Tenggara AKBP Drs. Edi Bastari, M.Si menjadi Inspektur Upacara dalam peringatan Hari Ulang Tahun SATPAM (satuan pengamamanan) yang ke – 36 di lapangan upacara apel Polres Aceh Tenggara, Jum’at (30/12/2016) sekitar pukul 08.30 Wib.

Upacara tersebut dihadiri oleh Sekda Kab. Aceh Tenggara, Dandim 0108 Aceh Tenggara, Kajari Aceh Tenggara, Ketua Pengadilan Aceh Tenggara, Kasatpol PP Aceh Tenggara, para Muspida Aceh Tenggara, Wakapolres Aceh Tenggara, Perwira Polres Aceh Tenggara, dan diikuti oleh 3 pleton gabungan personel Polres Aceh Tenggara, 2 pleton Satpam, 1 pleton Satpol PP & WH, 1 Pleton Dishub, 1 pleton Pramuka.

Pada kesempatan itu, Kapolres membacakan amanat dari Kapolri yaitu memberikan arahan kepada semua anggota SATPAM (satuan pengamanan) diseluruh pelosok nusantara adalah sebagai berikut :

  • Pelihara dan mantapkan komitmen moral sebagai salah satu pengemban fungsi kepolisian, yang memegang teguh kode etik dan kehormatan anggota Satpam.
  • Bersikap tegas dan cermat dalam menjaga keamanan serta menegakkan ketertiban di lingkungan kerja.
  • Selalu waspada dan mampu mendeteksi adanya potensi gangguan terhadap proses bisnis organisasi.
  • Tingkatkan komunikasi, koordinasi dan kemitraan dengan POLRI dan instansi terkait di lapangan.
  • Berinisiatif untuk mengemban kemampuan teknik dan taktik baik kepolisian terbatas maupun industrial security.

Selanjutnya Polres Aceh Tenggara memberikan Reward atau penghargaan terhadap 3 anggota Satpam yaitu kepada Edi Suman (tempat kerja BRI cabang Kutacane) yang diserahkan oleh Sekda Kab. Aceh Tenggara, Hendri Antoni (tempat kerja Telkom Aceh Tenggara) yang diserahkan oleh Kapolres Aceh Tenggara, dan Syamsudin (tempat kerja UPTD Masjid Agung At – Taqwa Kutacane) yang diserahkan oleh Dandim 0108 Aceh Tenggara.

Komentar