Kapolres Aceh Tenggara menjadi Irup dalam Upacara dan Ziarah Makam di Hari Pahlawan

111

Kepolisian Resort Aceh Tenggara melaksanakan Upacara dan Ziarah makam di TMP (Taman Makam Pahlawan) Desa Lawe Sagu Kec. Lawe Bulan Kab Aceh Tenggara, Jum’at (10/11/2017) pukul 07.00 Wib.

Upacara ini di pimpin langsung oleh Kapolres Aceh Tenggara AKBP Gugun Hardi Gunawan, S.Ik, M.Si.

Turut hadir pada Upacara dan Ziarah tersebut Bupati Aceh Tenggara, Wakil Bupati Aceh Tenggara, Kasdim Aceh Tenggara, Wakapolres Aceh Tenggara, para Perwira Polres dan Kodim 0108 Aceh Tenggara,  satu pleton personel Polres Aceh Tenggara, satu Pleton personel Kodim 0108 Aceh Tenggara, satu pleton Forkopimda, dan satu pleton ibu Bhayangkari Polres Aceh Tenggara.

Ziarah makam  ini di laksanakan untuk menghargai dan mengenang kembali hari Pahlawan yang memang rutin di laksanakan pada tanggal 10 November setiap tahunnya. Karena kegiatan Ziarah ini merupakan wujud penghargaan dan penghormatan bangsa Indonesia terhadap jasa-jasa para pahlawan yang telah berkorban jiwa dan raga untuk merebut kemerdekaan dari tangan penjajah, maka sebagai generasi penerus Hari Pahlawan bangsa memiliki kewajiban untuk ikut serta melaksanakan ziarah nasional di Taman Makam Pahlawan setempat.

Prosesi ziarah diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, dilanjutkan dengan penempatan karangan bunga oleh pimpinan ziarah. Setelah upacara penghormatan kepada arwah pahlawan selesai, acara dilanjutkan dengan tabur bunga ke setiap pusara.

Komentar