Kapolres Aceh Tenggara Menerima Kunjungan Wasrik Itwasda Polda Aceh Tahap I di Polres Aceh Tenggara

68

Kapolres Aceh Tenggara AKBP Gugun Hardi Gunawan, SIK, MSi didampingi pejabat utama Polres Aceh Tenggara menerima kunjungan Tim Wasrik dari Itwasda Polda Aceh di ruang Aula Wira Pratama Polres Aceh Tenggara, Rabu (28/03/2018) sekitar pukul 09.30 Wib.

Tim Wasrik Itwasda Polda Aceh yang berada di Polres Aceh Tenggara berjumlah empat personel dan bertindak selaku Ketua Tim  KOMPOL Irwan Johansyah, SE beserta tiga anggota tim AKP Agus Wahyudi, Penda Tk.I Dedy Alfidayat, SE dan AIPDA Irvan, MA, SH. Dalam sambutannya ketua tim menyampaikan bahwa “Kami berharap dengan adanya kegiatan Wasrik Itwasda Polda Aceh ini dapat memahami jauh lagi tentang kewajiban dan administrasi yang harus dilakukan agar kegiatan yang bersifat administrasi dan pengelolaan kekuatan satuan menjadi jauh lebih baik lagi, disamping itu Wasrik ini sifatnya untuk perbaikan, atau teguran.

Wasrik (pengawasan dan pemeriksaan) yang dilaksanakan Itwasda Polda Aceh di Polres Aceh Tenggara ini merupakan Wasrik rutin tahap I aspek pelaksanaan dan pengendalian T.A. 2018 yang difokuskan  pada bidang Ops, Sumda, Ren, Sikue, Lantas, Binmas, Reskrim, Intelkam, Narkoba, Sipropam, serta tahti.

Dalam pelaksanaan wasrik tersebut yang menjadi sasaran adalah aspek perencanaan yang meliputi Renggiat satuan kerja/sub satuan kerja, realisasi penggunaan anggaran dan pertanggungjawaban keuangan, produk administrasi, penyelesaian dan tunggakan kasus, program peningkatan pelayanan masyarakat.

Sedangkan aspek pengorganisasian meliputi laporan pelaksanaan program dan kegiatan satuan kerja, analisa dan evaluasi pelaksanaan supervisi dan operasi Kepolisian, analisa dan evaluasi penanganan anggota bermasalah, analisa pengaduan masyarakat dan lainnya yang menjadi obyek pemeriksaan.

Komentar