Kapolres Aceh Tenggara Menerima Kunjungan Pendeta Kab. Aceh Tenggara

250

Kapolres Aceh Tenggara AKBP Drs. Edi Bastari, M.Si menerima kunjungan 4 (empat) Pendeta yang dipimpin oleh Preses HKBP Distrik Tanoh Alas yaitu Pdt. R. Sitorus, STH, dan Arnold Anggota DPRK Aceh Tenggara di ruang kerja Kapolres Aceh Tenggara yang di hadiri pula Kasat Binmas Polres Aceh Tenggara AKP H. Ali Umar dan Kasat Intelkam Polres Aceh Tenggara AKP Hadidin Desky SH, di Desa Kuta Arih Kec. Babussalam Kab. Aceh Tenggara, Kamis (01/12/2016) sekitar pukul 10.30 Wib.

IMG-20161201-WA0011

Pada Kesempatan itu ada beberapa penyampaian yang di sampaikan oleh Kapolres Aceh Tenggara yaitu :

  • Kapolres Aceh Tenggara meminta agar menjaga intoleransi kerukunan umat beragama.
  • Menghindari untuk terlibat dalam ranah politik, karena pendeta pada hakikatnya adalah pelayan umat, untuk memberikan kesejukan kerohanian bagi umatnya.
  • Meminta agar hubungan antar umat beragama untuk menjaga kerukunan, tidak gampang ter provokasi yang berkaitan dengan SARA.
  • Saling bekerjasama dengan pihak Kepolisian untuk menjaga keamanan dalam pelaksanaan perayaan Natal dan Tahun Baru 2017 di setiap gereja yang ada di wilayah hukum Polres Aceh Tenggara.

Kapolres Aceh Tenggara juga meminta kepada pendeta agar mendukung 4 (empat) program prioritas Kapolres yaitu memberantas Narkoba, Perjudian/Maisir, Minum-minuman Keras/Khamar, dan Mesum/Khalwat.

IMG-20161201-WA0010

Atas pertemuan tersebut, rombongan pendeta mengapresiasi atas kinerja yang telah dilakukan oleh Kapolres Aceh Tenggara, karena memberikan dampak yang begitu baik dan telah di rasakan oleh masyarakat Kab. Aceh Tenggara.

Komentar