Kapolres Aceh Tenggara Melakukan Kunjungan Tatap Muka Dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI)

197

Kapolres Aceh Tenggara AKBP Drs. Edi Bastari M.Si melakukan kunjungan tatap muka dengan persatuan wartawan indonesia (PWI) di kantor PWI Desa Pulonas Kec. Babussalam Kab. Aceh Tenggara, Senin (10/10/2016) sekitar pukul 11.30 Wib.

 IMG-20161010-WA0015

Kegiatan tersebut di hadiri pula Kabag Ren Polres Aceh Tenggara Kompol Rabusat, Kasubbag Dalgar AKP Deni Iskandar SE, Kasubbag Humas Ipda Saniman, Kasi Propam Ipda Abdul Rajak, Beberpa Personel Polres Aceh Tenggara, Ketua PWI Aceh Tenggara Abadi selian, Wartawan Metro TV, Wartawan Media Leuser Lintas Sumatera, Wartawan Waspada dan Sekretaris PWI Aceh Tenggara.

IMG-20161010-WA0009

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Aceh Tenggara mengajak seluruh wartawan untuk :

  • Membangun manajemen media melalui kerja sama yang baik dalam proses pemberitaan yang positif untuk kegiatan pemberitaan yang menyangkut tugas POLRI dalam bidang Harkamtibmas, Perlindungan, Pengayoman dan Pelayanan kepada masyarakat serta Penegakan hukum.
  • Wartawan yang di bawah naungan PWI selalu menjaga hubungan kerjasama yang baik dalam rangka pemberitaan yang berkaitan dengan penegakan hukum.
  • Menjalin kerja sama antara Humas Polres Aceh Tenggara dengan PWI dalam rangka peningkatan kualitas kewartawanan dalam menulis berita yang sesuai dengan kode etik jurnalistik.
  • Ketua PWI menyambut positif Kegiatan Tribratanews Polres Aceh Tenggara dan sudah memenuhi persyaratan jurnalistik yang profesional.
  • Ketua PWI mengajak Personel Humas Polres Aceh Tenggara untuk mengikuti program pelatihan jurnalistik yang akan di adakan oleh PWI Aceh Tenggara.
  • Setiap berita yang di turunkan oleh wartawan PWI terlebih dahulu harus di koreksi oleh Humas Polres Aceh Tenggara guna untuk kelayakan berita yang positif, tidak ada kepentingan lain kecuali membangun manajemen media sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

Kegiatan tersebut merupakan Program Prioritas Kapolri yaitu membangun manajemen media, kegiatan tersebut pula di sambut baik oleh seluruh wartawan PWI dan memberi nilai positif untuk program prioritas Kapolres yaitu memberantas Narkoba, Perjudian/maisir, Minuman keras/Khamar, dan Mesum/Khalwat.

Komentar