Kapolres Aceh Tenggara Lakukan Pemeriksaan Ranmor Dinas Anggotanya

119

Guna mengecek kondisi kendaraan dinas agar layak digunakan untuk pelaksanaan tugas sehari-hari dalam rangka memelihara situasi kamtibmas yang kondusif serta memberikan pelayanan kepada masyarakat, Kapolres Aceh Tenggara AKBP Gugun Hardi Gunawan, S.Ik, M.Si, di dampingi Wakapolres Aceh Tenggara Kompol M. Zainuddin, S.H, beserta Kabag Sumda dan perwira Polres lainnya menyelenggarakan kegiatan Pemeriksaan Kendaraan Dinas baik kendaraan dinas roda dua dan Kendaraan Roda empat baik itu Polres maupun Polsek Jajaran Polres Aceh Tenggara, Kamis (23/11/2017) pukul 10.30 Wib.

Kegiatan ini dilaksanakan di Lapangan Mapolres Aceh Tenggara yang dipimpin langsung oleh Kapolres Aceh Tenggara.

Adapun sasaran dalam kegiatan pemeriksaan ini disamping mengecek kelengkapan surat kendaraan bermotor termasuk kelengkapan surat pemegang kendaraan dinas juga dilaksanakan pengecekan terhadap kebersihan dan mengecek kerusakan – kerusakan dari masing-masing kendaraan.

Dari hasil pemeriksaan beberapa ditemukan adanya kendaraan yang masih kotor dan ditegur langsung oleh Kapolres Aceh Tenggara, lalu di perintahkan untuk di beri waktu beberapa jam agar kendaraan tersebut dalam keadaan bersih dan di hadirkan kembali di Mapolres Aceh Tenggara. Sedangkan untuk kerusakan baik itu kerusakan ringan maupun kerusakan berat, Subbag Sarpras mengarahkan untuk memperbaiki kendaraan dinas di tempat / bengkel yang sudah menjadi rekanan Polres Aceh Tenggara.

Tujuan dari diadakannya kegiatan ini disamping untuk mengecek kondisi kendaraan dinas juga untuk mengecek kesiapan kendaraan dinas sehingga dalam pelaksanaan tugas lebih siap untuk memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat. “Dalam hal ini jangan sampai pelaksanaan tugas terhambat dikarenakan kendaraan maupun Alutista lainnya dalam kondisi kurang maksimal” tegas Kapolres.

Di akhir kegiatan Kapolres Aceh Tenggara memberikan beberapa arahan dan penekanan kepada para driver kendaraan dinas yang pada intinya menyampaikan dan menghimbau untuk selalu melaksanakan mengkontrol terhadap kendaraan dinas di Satuan Masing-masing dan apabila terjadi kerusakan agar sesegera mungkin berkoordinasi dengan subbag sarpras Polres Aceh Tenggara untuk perbaikannya.

Komentar