Kapolres Aceh Tenggara Kunjungi Pondok Pesantren Dayah Darul Amin

32

Kepala Kepolisian Resor Aceh Tenggara AKBP Gugun Hardi Gunawan, S.Ik, M.Si didampingi Kasat Binmas AKP H. Ali Umar dan Kapolsek Babul Makmur Ipda Herianto Arnar mengunjungi Pondok Pesantren Dayah Perbatasan Darul Amin pimpinan Ust. Mukhlisin S.Ag, di Desa Lawe Pakam  Kec. Babul Makmur Kab. Aceh Tenggara, Kamis (30/11/2017) pukul 13.30 Wib.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres memberikan Motivasi kepada Santriwan dan Santriwati dalam hal kelebihan Santri dari pelajar yang di luar Pondok pesantren, Yang paling utama ialah masalah Mental dan Spritual para Santri, Saat ini banyak orang tua menginginkan anaknya  mondok di Pesantren, Sesuai dengan penegasan dalam Alqur-an,  Nabi kita di tugas kan ke dunia adalah untuk memperbaiki ahklak manusia, Harus sangat bersyukur para santri belajar disini, andaikan kelak nanti menjadi pemimpin, Maka akan menjadi pemimpin yang islami, Jika menjadi Polisi ataupun Tentara, Kelak nantinya pula akan menjadi Polisi dan tentara yang berahklak islami.

”Jangan ragu untuk menjadi Anggota Polri, karena banyak sekali pekerjaan Polisi yang bisa membawa kita kejalan baik untuk menuju surganya Allah” Ungkap Kapolres.

Kunjungan Kapolres disambut baik oleh pimpinan pondok pasantren atas arahan dan kerjasama dengan Polres Aceh Tenggara dalam rangka  membangun Harkamtibmas, selama kegiatan kunjungan tersebut suasana penuh dengan keakraban  dalam menjalin silaturahmi antara ulama dan umaroh.

Komentar