Kapolres Aceh Tenggara Hadiri Upacara Hari Pahlawan

59

Kapolres Aceh Tenggara AKBP Gugun Hardi Gunawan hadiri Upacara Hari Pahlawan dengan tema “Perkokoh Persatuan Membangun Negeri” di Lapangan Jend. Ahmad Yani Kute  Kutacane Kec. Babussalam Kab. Aceh Tenggara, Jum’at (10/11/2017) pukul 08.00 Wib.

Bupati Aceh Tenggara Drs. Raidin Pinem, M.Ap, menjadi Inspektur Upacara dalam Upacara Hari Pahlawan ini, dan Kapten Inf. Batu Bara menjadi Komandan Upacara.

Upacara ini di hadiri pula Wakil Bupati Aceh Tenggara, Wakapolres Aceh Tenggara, Kasdim 0108 Aceh Tenggara, Kabag Ops, Kabag Sumda, Ketua MPU Aceh Tenggara, Sekda Aceh Tenggara, Kasi Pidum Kajari Aceh Tenggara, Wakil Ketua 1 DPRK Aceh Tenggara, Ibu Bhayangkari Polres Aceh Tenggara, Ibu Persit 0108 Aceh Tenggara, beberapa Veteran, Tamu Undangan lainnya, beserta satu pleton personel Kodim 0108 Aceh Tenggara, satu pleton personel Polres Aceh Tenggara, satu pleton Satpol PP, satu pleton Pelajar, satu pleton PNS, dan satu pleton Oplade.

Dalam Amanat Menteri Sosial yang di bacakan Bupati Aceh Tenggara yaitu sebagai berikut :

  • Saudara sebangsa dan setanah air, para Patriot Bangsa yang budiman setiap jaman memiliki tantangannya tersendiri dan oleh karena itu setiap jaman harus mengembangkan respon kepahlawanan yang sesuai dengan jamannya.
  • Sejalan Dengan hal tersebut pemerintah Presiden Jokowi dan Wakil Presiden H. M Jusuf Kalla hadir menawarkan visi transformatif : “Terwujudnya Indonesia yang Berdaulat mandiri dan berkepribadian berlandaskan gotong royong”.
  • Selanjudnya Bungkarno Mengingatkan : “Kelemahan jiwa kita ialah, bahwa kita kurang percaya kepada diri kita sendiri sebagai Bangsa, Sehingga kita menjadi Bangsa penjibkak Luar-Negeri, Kurang percaya- mencapai satu sama lain, padahal kita ini pada asalnya ialah rakyat gotong royong, kurang berjiwa gigih mau enak dan “cari gampangnya saja”.
  • Melalui momentum peringatan hari pahlawan 10 November ini yang dilaksanakan dengan berbagai kegiatan kita dapat mengambil makna yang terkandung dalamnya dengan meneladani Nilai-nilai Luhur yang diwariskan kepada kita semua, seperti Taqwa kepada Tuhan yang Maha Esa, Pantang menyerah, jujur dan Adil, percaya kepada kemampuan sendiri serta kerja keras untuk membangun Indonesia yang Sejahtera sebagaimana Cita-cita para Pahlawan Bangsa.

Komentar