Kapolres Aceh Tenggara Hadiri Upacara Hari Amal Bhakti ke-71 Kementerian Agama RI

71

Kepala Kepolisian Resor Aceh Tenggara AKBP Drs. Edi Bastari, M.Si menghadiri Upacara Hari Amal Bhakti Kementerian Agama Ke-71 bertempat di MAN Kutacane Desa Gumpang Jaya Kec. Babussalam Kab. Aceh Tenggara yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama RI Kantor Kab. Aceh Tenggara, dengan tema “Lebih Dekat Melayani Umat,” Selasa pagi (03/01/2017) pukul 09.00 Wib.

Adapun bertindak sebagai pembina upacara Sekdakab Aceh Tenggara Drs. Gani Suhud, M.AP turut hadiri Dandim 0108 Agara, Kadis Syariat Islam, Kadis Pemuda dan Olahraga, Kakan Kemeneg Agara, Para Kepala Sekolah dan Dewan guru dengan peserta dari Siswa/i dan Santri yang ada di Kabupaten Aceh Tenggara.

Pada kesempatan tersebut Setdakab Aceh Tenggara membacakan sambutan  Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifudin dalam memperingati hari Amal bakti ke-71 yaitu :

  • Saya berharap peringatan hari Amal Bakti ke-71 ini semakin memperkuat komitmen kita semua terhadap integritas dan etos kerja sebagai pelayan masyarakat dan pengayom semua umat agama.
  • Kita harus bersikap sebagai agamawan sekaligus negarawan yang menempatkan kepentingan umat dan bangsa diatas kepentingan pribadi dan kelompok.
  • Kita bersyukur publik kini semakin menilai positif kinerja kementrian Agama.
  • Indeks kerukunan umat beragama juga masih tinggi dan indeks reformasi birokrasi kita naik peringkat dar C menjadi B yang berimplikasi naiknya tunjangan kinerja dari 40 menjadi 60 persen.
  • Kita harus lebih peka mendeteksi aspirasi masyarakat, lebih sigap membereskan masalah dan lebih cekatan memenuhi kebutuhan umat.
  • Sebagai Aparatur Sipil Negara Kementrian Agama yang kerap dinilai punya keunggulan religiusitas dibanding Aparatur Sipil Negara instansi lain, kita dituntut mengoptimalkan energi spritual sebagai landasan kerja profesional.

Upacara peringatan Hari Amal Bakti ke-71 selesai sekira pukul 10.00 Wib.

Komentar