Kapolres Aceh Tenggara Hadiri Pelaksanaan Apel Bhabinkamtibmas

62

Kapolres Aceh Tenggara AKBP Drs. Edi Bastari M.Si, menghadiri pelaksanaan Apel Bhabinkamtibmas jajaran Polres Aceh Tenggara dalam rangka antisipasi situasi kamtibmas terhadap masalah intoleransi dalam masyarakat dan ancaman teror diwilayah hukum Polres Aceh Tenggara yg dilaksanakan di aula Polres Aceh Tenggara, Kamis (22/12/2016) sekitar pukul 08.30 Wib.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Aceh Tenggara memberikan beberapa arahan dan penekanan terhadap anggota Polsek jajaran Polres Aceh Tenggara yaitu sebagai berikut :

  1. Agar seluruh anggota Bhabinkamtibmas dapat meningkatkan kemampuan, kesiapan dan kinerja dlm rangka menjamin terwujudnya keamanan dan ketertiban dalam masyarakat.
  2. Diharapkan kepada bhabinkamtibmas dapat mengenali daerah tugas dan karakteristik warganya, memupuk sinergitas dan hubungan baik dengan masyarakat.
  3. Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak untuk meningkatkan kemampuan deteksi dini dan deteksi aksi terhadap intoleransi kerukunan umat beragama dalam rangka menyambut Perayaan Hari Natal 2016 dan tahun baru 2017 umat Nasrani.
  4. Agar para Bhabinkamtibmas memahami tugasnya sebagai Bhabinkamtibmas yaitu door to door dan problem solving.
  5. Agar selalu berkoordinasi dgn instansi terkait maupun aparat pemerintah yg ada.
  6. Petugas bhabinkamtibmas selalu membuat laporan hasil penugasan setiap selesai melaks kegiatan.

Setelah itu Kasat Binmas memberikan arahanny juga, tepat pukul 11.30 Wib Apel selesai.

Komentar