Kapolres Aceh Tenggara Hadiri Mediasi Dan Penyelesaian Sengketa Tapal Batas Tanah Antar Desa

279

Kapolres Aceh Tenggara AKBP Drs. Edi Bastari M.Si, menghadiri acara Pertemuan / Musyawarah Untuk membahas Sengketa Tapal Batas Antar Desa Tarutung Seprei dan Bambel Gabungan bertempat di ruang rapat Wakil Bupati Aceh Tenggara, Kamis (18/08/16). Pukul 09.30 Wib.

IMG-20160819-WA0000

Musyawarah tersebut di pimpin oleh Wakil Bupati Aceh Tenggara H. Ali Basrah, S.Pd, MM, di hadiri juga Wakapolres Aceh Tenggara Kompol Imam Asfali SIK, Anggota DPR RI Komisi V H. Salim Fakhri, Dandim 0108 Aceh Tenggara, Kepala BPN, Kabag Tata Pemerintahan, Perwakilan dari dinas Bappeda, Kapolsek Bambel, Danramil Bambel, Kades Tarurung Seperei, Kades Bambel gabungan, Para Perangkat Desa, dan Para Tokoh Masyarakat serta Perwakilan warga kedua Desa.

IMG-20160819-WA0004

Adapun arahan dari Kapolres dalam rapat tersebut antara lain”Marilah kita selesaikan masalah tapal batas ini dengan cara baik-baik dengan hati yang tenang, dengan bermusyawarah, untuk menemukan solusi yang terbaik, Untuk memastikan tapal batas yang sebenernya semua pihak yang terkait masalah tersebut agar dapat langsung mengecek langsung ke lapangan untuk menentukan tapal batas tersebut, Kita akan menyelesaikan masalah ini dengan seadil-adilnya dengan saran yang terbaik tanpa ada yang merasa di rugikan dengan kesepakatan kita bersama, Kedua belah pihak jangan sampai ada lagi gejolak atau konflik karena masalah tapal batas tersebut, Musyawarah kali ini untuk menemukan solusi terbaik dan tidak ada kepentingan pihak terkait maupun unsur politik, Penyelesaian masalah tapal batas memang harus berhati-hati bijak dalam menyelesaikannya jika tidak selesai akan menyebabkan konflik, Jika kedua belah pihak sepakat untuk menentukan tapal batas tersebut maka kita akan bersama-sama kelapangan menentukan dimana tapal batasnya tanpa ada memihakl ke salah satu pihak dan tidak ada pihak yang di rugikan.IMG-20160819-WA0003

Selanjutnya sekitar 11.30 Wib Kapolres beserta rombongan dan kedua belah pihak menuju ke lapangan dimana tempat tapal batas yang bersengketa.

IMG-20160819-WA0001

Kapolres Aceh Tenggara langsung memimpin kedua belah pihak untuk mengecek dan menentukan dimana tapal batas yang sebenarnya, setelah bermusyawarah kedua belah pihakl bersepakat kemudian sekitar pukul 13.00 tapal batas telah di tentukan dan langsung di patok tanda tapal batas kedua Desa tersebut oleh Kapolres Aceh Tenggara dan Wakil Bupati Aceh Tenggara yang di selesaikan oleh kedua belah pihak.

 

 

Komentar