Kapolres Aceh Tenggara Beri Penghargaan Kepada Satu Polsek Terbaik Dan Bendera Tengkorak Untuk Tiga Polsek Dengan Nilai Terendah

229

Kepala Kepolisian Resor Aceh Tenggara AKBP Gugun Hardi Gunawan, SIK, MSi memimpin apel Penyerahan penghargaan dan tindakan terhadap Polsek jajaran serta penyerahan sepeda motor operasional Bhabinkamtibmas Polres Aceh Tenggara Tahun 2017 di lapangan apel Polres Aceh Tenggara. Selasa (31/10/2016) pukul 08.00 Wib.

Kapolres Aceh Tenggara pada kesempatan apel tersebut mengatakan, berdasarkan hasil pengawasan dan pemeriksaan yang dilaksanakan pada beberapa satker di lingkungan Polsek jajaran Polres Aceh Tenggara diperoleh temuan beberapa hal yang masih perlu mendapat perhatian di bidang Manajemen Operasional, SDM, Sarpras (kesiapan markar komando) dan Garkeu yang meliputi aspek perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan serta pengendalian..

Kapolres juga menyampaikan permaslahan dalam membangun Bhabinkamtibmas yang profesional modern dan terpecaya (promoter) dalam pelaksanaan tugas sehari-hari Bhabinkamtibmas harus memiliki pengetahuan berupa :

  1. Karakteristik wilayah penugasan.
  2. Budaya Masyarakat setempat.
  3. Peraturan Perundang-undangan.
  4. Sosiologi Masyarakat Desa.
  5. Polisi Masyarakat.
  6. Komunikasi Sosial.
  7. Bimbingan dan Penyuluhan.
  8. Kepemimpinan.
  9. Hak Asasi Manusia.

Sementara itu, Kapolres juga memberikan rewards berupa penghargaan kepada satu Polsek yang mendapat rangking kinerja terbaik adalah Polsek Babussalam dan tiga Polsek yang mendapat ranking terbawah yaitu Polsek Badar, Polsek Semadam, dan Polsek babul Makmur, “Untuk Polsek dengan ranking terendah ini diberi bendera tengkorak. Nanti bendera tengkorak ini dibawa ke Polsek masing-masing agar anggota di sana juga tahu penilaiannya,” jelas AKBP Gugun Hardi Gunawan, SIK, MSi.

Kapolres mengucapkan selamat kepada Polsek terbaik dan para Bhabinkamtibmas yang mendapatkan ranmor Dinas.

Komentar