Kabag Ops Polres Aceh Tenggara Menjadi Pemateri Tentang Revolusi Mental

60

Kabag Ops Polres Aceh Tenggara Kompol Alwin Andriyan, A.md, SS, MH, menjadi pemateri dalam Sosialisasi Revolusi Mental dengan motto “Kita tingkatkan AcehTenggara Berintegritas, Beretos kerja, dan Bergotong royong, Kamis (02/11/2017) sekitar pukul 09.30 Wib.

Acara sosialisasi ini dilaksanakan di Aula serba guna SMP Mbarung Kec. Babussalam Kab. Aceh Tenggara yang di hadiri Wakil Bupati Aceh Tenggara Bukhari, Kepala Kesbang Linmas, Sekretaris Kesbang Linmas, Inspektorat Pemkab. Aceh Tenggara dan beberapa pemuda – pemudi beserta masyarakat Kab. Aceh Tenggara.

Dalam kesempatan ini, Kabag Ops memaparkan bahwa “Dalam kehidupan sehari-hari, praktek revolusi mental adalah menjadi manusia yang berintegritas, mau bekerja keras, dan punya semangat gotong royong.”
“Revolusi Mental adalah suatu gerakan untuk menggembleng manusia Indonesia agar menjadi manusia baru, yang berhati putih, berkemauan baja, bersemangat elang rajawali, berjiwa api yang menyala-nyala.”

Gerakan revolusi mental semakin relevan bagi bangsa Indonesia yang saat ini tengah menghadapi tiga problem pokok bangsa yaitu; merosotnya wibawa negara, merebaknya intoleransi, dan terakhir melemahnya sendi-sendi perekonomian nasional.

Dalam kehidupan sehari-hari, praktek revolusi mental adalah menjadi manusia yang berintegritas, mau bekerja keras, dan punya semangat gotong royong. Para pemimpin dan aparat negara akan jadi pelopor untuk menggerakkan revolusi mental, dimulai dari masing-masing Kementerian/Lembaga (K/L). Sebagai pelopor gerakan revolusi mental, pemerintah lewat K/L harus melakukan tiga hal utama yaitu; bersinergi, membangun manajemen isu, dan terakhir penguatan kapasitas aparat negara.

Komentar