Jalur Kutacane-Blangkejeren Longsor Danpos Ketambe Turun Kelokasi Atur Lalu Lintas

157

Hujan deras Menyebabkan terjadinya tanah longsor yang menutupi ruas badan jalan  Kutacane-Blang Kejeren tepatnya di Desa Rumah Bundar Dusun Lawe Pusing dan Dusun Lawe Kelabu Kecamatan Ketambe Kabupaten Aceh Tenggara.

Pada hari Selasa tanggal 28  Nopember 2017, sekira pkl 14.00 Wib,  Danpos Pol Ketambe AIPTU Kaswadi berkoordinasi dengan pihak PT . GFM ( gala fila mandiri ) untuk membersihkan material batu lumpur yang longsor ke badan jalan menggunakan alat berat jenis loader .

Danpos Pol Ketambe AIPTU Kaswadi juga dibantu Kepala Desa Ketambe menuju lokasi turunnya material batu lumpur ke badan jalan, selanjutnya membersihkannya dengan menggunakan alat berat jenis loader, setelah selesai di lokasi pertama Dusun Lawe Kelabu Kecamatan Rumah Bundar lalu dilanjutkan ke lokasi kedua di Dusun Lawe Pusing Desa Rumah Bundar Kecamatan Ketambe Kabupaten Aceh Tenggara , setelah selesai Tim bergerak pulang menuju arah Kutacane sambil membersihkan sisa batang pohon yang tumbang dipinggir jalan.

Jalur Kutacane-Blangkejeren untuk saat ini sudah bisa dilaluinya tanpa hambatan. Namun perlu di waspadai saat hujan, material di lokasi tersebut rawan longsor kembali dan saat ini untuk alat berat masih Stanby di Desa Ketambe Kecamatan Ketambe. Terang AIPTU Kaswadi.

Komentar