Hari Ketujuh Pasca Banjir Bandang, Personel Polres Aceh Tenggara Kembali Melanjutkan Operasi Kemanusiaan

65

Personel Polres Aceh Tenggara kembali melanjutkan misi Operasi Kemanusiaan pasca banjir bandang yang terjadi di Kec. Lawe Sigala – Gala dan Kec. Semadam Kab. Aceh Tenggara, Rabu (19/04/17) pukul 10.00 Wib.

Kegiatan ini di pimpin langsung oleh Kapolres Aceh Tenggara AKBP Drs. Edi Bastari, M.Si, yang tampak mengecek atau meninjau langsung tempat – tempat personel yang sedang melakukan pembersihan puing – puing dan lumpur akibat bencana banjir bandang, Kapolres pun meninjau beberapa posko logistik bencana banjir bandang.

Tampak beberapa personel melakukan kegiatan sebagai berikut :

  1. Membersihkan rumah masyarakat, tempat ibadah dan kantor pelayanan yang terkena banjir bandang.
  2. Polwan Polres Aceh Tenggara melakukan bantuan dapur umum untuk menyiapkan makan bagi korban bencana alam maupun relawan.
  3. Bhabinkamtibmas di bantu oleh para Kepala Desa mendata ulang semua korban banjir bandang di Kec. Lawe Sigala – Gala dan Kec. Semadam untuk di sampaikan kepada Dinas Sosial tingkat I maupun Kementerian Sosial dan PU pembangunan perumahan, untuk mendapatkan bantuan dari pemerintah terhadap rumah – rumah yang rusak akibat banjir bandang.
  4. Polres Aceh Tenggara membuka posko kesehatan.
  5. Polres Aceh Tenggara lakukan koordinasi dengan unsur forkopimda Aceh Tenggara dalam rangka memberi bantuan kepada masyarakat korban bencana banjir bandang.
  6. Personel Polres Aceh Tenggara tampak melakukan patroli di rumah – rumah penduduk yang terkena dampak banjir bandang agar tidak terjadi hal – hal yang tidak di inginkan.
  7. Sat lantas Polres Aceh Tenggara lakukan buka tutup jalan untuk mengurangi kemacetan.

Komentar