Empat Pasangan Mengikuti Sidang Wanjak Nikah Di Polres Aceh Tenggara

241

Sidang Wanjak pernikahan merupakan salah satu persyaratan anggota Polri untuk menikahi salah satu pasangan calon yang nantinya akan menjadi Bhayangkari Polri, ini merupakan hal yang lazim dimana setiap anggota Polri harus memiliki surat izin nikah dari Pimpinan dimana ia bertugas sebelum melaksanakan akad nikah, baik di Kantor KUA terdekat, Mesjid maupun Rumah Kediaman.

 

Acara yang berlangsung di Aula Wira Pratama Polres Aceh Tenggara, Kamis (12/10/2017) sekitar pukul 10.00 Wib, Yang di ikuti empat pasangan ini dipimpin langsung oleh Waka Polres Aceh Tenggara Kompol M. Zainuddin, SH, yang di dampingi Kabag Sumda Polres Aceh Tenggara Kompol Sukardi, SH, dan dihadiri pula beberapa perwira lainnya, untuk memberi nasehat-nasehat sebelum melanjutkan pernikahan.

Dan dalam acara sidang wanjak ini, para pasangan juga dilakukan sedikit tes untuk saling menuliskan kelebihan serta kekurangan yang di miliki oleh pasangannya masing-masing, sehingga ini akan menjadi sebuah acuan kedepannya bagi mereka agar saling mengetahui karakter masing-masing dalam mengarungi bahtera rumah tangga sebagai anggota Polri dan Bhayangkari Polri.

Komentar