Dua Pengedar Sabu Diringkus Dalam Satu Malam Oleh Sat Narkoba Polres Aceh Tenggara

496

Satuan Narkoba Polres Aceh Tenggara kembali meringkus pengedar narkoba diwilayah hukum Polres Aceh Tenggara. Buktinya dalam satu malam Sat Narkoba berhasil mengungkap dan menangkap dua pengedar narkoba jenis sabu-sabu di Desa Perapat Titi Panjang Kec. Babussalam Aceh Tenggara, Kamis (28/12/2017) pukul 04.00 Wib.

Sekitar pukul 00.30 Wib, Sat Narkoba meringkus pengedar berinisial JD alias Jun (35) warga Desa Cingkam Mekhanggun Kecamatan Lawe Alas dan KR alias Rudi alias Bandit (23) warga Desa Perapat Sepakat Kecamatan Babussalam Kab. Aceh Tenggara, Kedua pelaku tersebut ditangkap ditempat yang berbeda, yakni pelaku JD ditangkap di di Kecamatan Lawe Alas sementara KR alias Rudi alias Bandit ditangkap di Desa Perapat Titi Panjang Kec. Babussalam Kab. Aceh Tenggara tepatnya dipinggir jalan nasional Medan-Kutacane.

Satnarkoba melakukan penangkapan terhadap salah seorang pelaku berinisial JD alias Jun dan saat dilakukan penangkapan Sat Narkoba menemukan barang bukti narkotika jenis sabu-sabu dengan berat 0,54 gram, setelah melakukan penangkapan terhadap pelaku “JD”,  Sat Narkoba Polres sedang melakukan patroli diseputaran Desa Perapat Titi Panjang, Tim Opsnal melihat tersangka sedang berada diwarung jualan kue yang ada di perapat titi panjang tersebut dan setelah anggota bertemu dengan tersangka maka  dilakukan pengeledahan tidak ditemukan barang bukti apapun dan selanjutnya terhadap tersangka disuruh pergi, sedangkan sebagian Tim Opsnal bersembunyi dilorong samping rumah warga.

Tidak berselang lama kemudian tersangka datang kembali guna mengambil barang bukti yang disimpannya di tempat tanaman bunga trotoar jalan dan setelah itu Tim Opsnal keluar dari lorong lalu melakukan penangkapan terhadap tersangka dan tersangka sempat melarikan diri, sehingga terjadi kejar kejaran, akhirnya Tim Opsnal menemukan tersangka yang bersembunyi di Doorsmeer, Selanjutnya dilakukan penggeledahan terhadap tersangka dan narkotika jenis sabu milik tersangka terjatuh diatas aspal lalu tersangka mengambilnya dan membuangkannya kedalam lubang parit/selokan pingir jalan tersebut maka setelah itu Tim Opsnal berusaha mencari narkoba yang dibuang dengan mencongkel penutup parit, Akhirnya Tim Opsnal berhasil  menemukan barang bukti narkotika jenis sabu sebanyak delapan paket yang dibungkus dengan plastik bening dengan berat 0,76 Gram.

Kapolres Aceh Tenggara AKBP Gugun Hardi Gunawan, SIK, MSi melalui Kasat Res Narkoba IPTU Delyan Putra, SH membenarkan penangkapan kedua pelaku pengedar narkoba tersebut, “Memang benar kita melakukan penangkapan terhadap pengedar narkoba di malam yang sama dan lokasi yang berebeda, ”ujar Kasat Narkoba.

Untuk penyidikan dan pengembangan kasus, kedua pelaku beserta barang bukti saat ini diamankan di Satuan Reserse Narkoba Polres Aceh Tenggara. dan kedua pelaku terancam dengan pasal 112, 114, 127 tentang Narkotika dan UU no 35 tahun 2009 dengan ancaman penjara minimal empat tahun.

Komentar