Cegah Terjadinya Konflik Sosial, Kasat Binmas Polres Aceh Tenggara Binluh Ke Masyarakat

49

Kasat Binmas Polres Aceh Tenggara AKP H. Ali Umar yang di dampingi Kapolsek Babul Rahmah Iptu Djusran melaksanakan kegiatan Bimbingan Penyuluhan kepada masyarakat di Desa Lawe Sumur Kec.Babul Rahmah Kab. Aceh Tenggara, Selasa (10/04/2018) sekitar pukul 10.30 Wib.                                                     

Dalam kegiatan ini AKP H. Ali Umar menghimbau masyarakat untuk tidak terpengaruh dalam melakukan perbuatan-perbuatan tercela dan menjaga keamanan di Desa Lawe Sumur Kec.Babul Rahmah.Tidak hanya itu AKP H. Ali Umar juga menyampaikan agar masyarakat antisipasi terhadap kejahatan, terorisme, dan radikalisme.

Kegiatan ini di hadiri empat Sekdes di Kec. Babul Rahmah beserta para Bhabinkamtibmasnya.

Kasat Binmas menyampaikan beberapa hal pula, yaitu :

  • Untuk Sekdes masing – masing Desa agar memberikan pengertian kepada warga untuk tidak terpancing isu yang mengakibatkan timbulnya konflik sosial, selalu berkoordinasi dengan Kapolsek.
  • Untuk Bhabinkamtibmas agar memantau di Desa perkembangan yang telah didamaikan oleh Kapolsek, serta laporkan kejadian sekecil apapun informasi yang mengarah terjadi Potensi Konflik agar Kapolsek cepat mengambil langkah dalam penanganannya. 

Hal ini dilakukan agar masyarakat tidak mudah terprovokasi untuk melakukan hal-hal yang dapat mengganggu ketentraman dan ketertiban masyarakat khususnya di Ke. Babul Rahmah.

Komentar