Kasat Binmas Polres Aceh Tenggara Hadiri Acara Pelepasan 66 Calon Haji Jama’ah Aceh Tenggara

124

Kasat Binmas Polres Aceh Tenggara AKP H. Ali Umar menghadiri pelepasan jamaah calon

haji Kabupaten Aceh Tenggara yang berjumlah 66 orang untuk diberangkatkan. Kegiatan tersebut bertempat di Pendopo Bupati Aceh Tenggara dan juga merupakan tradisi Pemerintah Kabupaten Aceh Tenggara sebagai wujud kepedulian kepada warganya yang akan berangkat menunaikan ibadah Haji di Tanah Suci Mekkah. Acara diawali dengan sambutan Bupati Aceh Tenggara Ir. H. Hasanuddin Breuh, MM, Selasa (009/08/2016) pukul 20.45 Wib.
Pelepasan jamaah calon haji di hadiri juga oleh Ketua DPRK Agara, Kasat Binmas Polres Aceh Tenggara, Ketua MPU, Ketua Pengadilan Kab. Agara, Kemenag, Kadis Syariat Islam dan staf Ahli Bupati bidang Agama.

 

IMG-20160810-WA0014

Dalam sambutannya Bupati Aceh Tenggara memberikan arahan dan bimbingan kepada jama’ah calon haji bahwa melaksanakan jamah haji merupakan ibadah fisik kita dan saya berharap pada seluruh jamaah agar menjaga kesehatan fisik, dalam pelaksanaan sholat 40 waktu di madinah agar melaksanakannya dengan baik dan bupati Agara berharap sesampainya di madinah jangan di utamakan urusan berbelanja terlebih dahulu, tolong kepada kepala rombongan agar menjaga rombongannya, saling tolong menolong, jaga kekompakan dan saling mengingatkan.
Di sela-sela penutupan amanatnya Bupati Agara mengucapkan selamat jalan kepada jamaah haji yang berangkat agar menjadi Haji Mabrur, doa saya agar kepada 66 orang masyarakat yang berangkat mendapat perlindungan dari ALLAH SWT, atas nama pribadi dan atas nama Bupati Agara dengan harapan 66 orang yang berangkat dan 66 orang yang kembali, Acara di lanjutkan dengan tepung tawar kemudian jamaah di berangkatkan dan di lepas langsung oleh Bupati Aceh Tenggara.

IMG-20160810-WA0018

Komentar