Bripka Haristian Menjadi Mediator Penyelesaian Masalah Penganiayaan Di Desa Binaan

343

Tugas dan fungsi Bhabinkamtibmas Rangkap dalam menjaga situasi yang aman  kondusif pada Desa binaanya, salah satunya adalah dengan cara membantu menjaga kerukunan antar warga. Jumat (24/11/2017) pikul 20.00 Wib.

Hal tersebut dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Rangkap Desa Perapat Timur Kecamatan Lawe Bulan Kabupaten Aceh Tenggara Bripka Haristian bersama dengan Bhabinsa Desa yang sama.

Permasalahan warga tersebut yaitu masalah penganiayaan ringan antara anak salah satu warga desa tersebut atas nama Samsul dengan warga tetangga Desa Kuta Galuh Kecamatan Lawe Bulan Kab. Aceh Tenggara.

Setelah melalui proses mediasi yang dihadiri juga oleh perangkat Desa, akhirnya kedua belah pihak sepakat untuk berdamai. Tidak hanya itu, pihak yang bertikai juga sepakat menandatangani Surat Pernyataan damai dan tidak akan mengulangi perbuatannya lagi.

Kabag Ops Polres Aceh Tenggara Kompol Alwin Andriyan, Amd, SS, MH, memuji kinerja Bripka Haristian tersebut,” Jadi memang Bhabinkamtibmas Rangkap juga  harus berperan aktif selain melaksanakan tugas dikantor sebagai Paur Min Bag Ops, salah satunya adalah membantu pemecahan masalah warganya yang tertuang dalam Qanun Aceh Nomor Empat Tahun 2008.” terangnya.

Komentar