Bhayangkari Aceh Tenggara Ziarah di Taman Makam Pahlawan Bahagia dalam Rangka HKGB ke-65

71

Ketua Bhayangkari cabang Aceh Tenggara Ibu Nunung Hardi Gunawan bersama Wakil Ketua Bhayangkari cabang Aceh Tenggara Ibu Muharni Zainuddin beserta rombongan ibu – ibu Bhyangkari cabang Aceh Tenggara berziarah ke Taman Makam Pahlawan Bahagia di Desa Lawe Sagu Kec. Lawe Bulan Kab. Aceh Tenggara, Senin (27/11/2017) sekitar pukul 08.00 Wib.

Kapolres Aceh Tenggara AKBP Gugun Hardi Gunawan, S.I.K, M.Si mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-65.

“Dalam rangka HKGB ini banyak hal yang dilakukan oleh Bhayangkari, dari mulai bakti sosial hingga berziarah ke Taman Makam Pahlawan,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, rombongan Ketua Cabang, Ketua Ranting dan Pengurus Cabang Bhayangkari bersama rombongan anggota ibu-ibu Bhayangkari juga melakukan upacara penghormatan.

“Untuk menghormati jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur,” Kata Ketua Bhayangkari Cabang Aceh Tenggara.

Ibu Nunung menambahkan, tujuan dilakukannya kunjungan ke TMP Bahagia itu untuk mengingatkan kepada penerus bangsa agar tidak melupakan sejarah dan menghormati jasa para pahlawan terdahulu.

“Hal ini dimaksudkan agar kita sebagai generasi penerus paham dengan sejarah dan selalu menghargai jasa para pahlawan dan menjadikan semangatnya sebagai panutan dalam meneruskan perjuangan mengisi kemerdekaan,” Ucapnya.

Komentar