Apel Gelar Pasukan Operasi Simpatik Rencong – 2017 Polres Aceh Tenggara

98

Kepolisian Resor Aceh Tenggara melaksanakan Apel Gelar Pasukan  Operasi Simpatik Rencong – 2017 di lapangan Jenderal Ahmad Yani Kec. Babussalam Kab. Aceh Tenggara, Rabu (01/03/2017) sekitar pukul 08.30 Wib.

Kapolres Aceh Tenggara AKBP Drs. Edi Bastari, M.Si, menjadi Inspektur Upacara dalam pelaksanaan apel tersebut.

 

Operasi Simpatik Rencong – 2017 terhitung mulai dari tanggal 1 hingga 21 Maret 2017, Operasi Simpatik ini merupakan operasi keselamatan berlalulintas yang digelar Kepolisian serentak di seluruh Indonesia, Tujuannya adalah meningkatkan simpati dan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas untuk selalu taat pada aturan.
Operasi Simpatik tahun 2017 ini mengangkat tema “Meningkatkan simpatik masyarakat terhadap Polisi lalulintas guna mendukung kebijakan promoter Kapolri dalam rangka terciptanya Kamseltibcar Lantas”.

Pada Pelaksanaan Apel tersebut dijadiri oleh Sekda Kab. Aceh Tenggara, Dandim 0108 Aceh Tenggara, Ketua DPRK Aceh Tenggara, Kajari Aceh Tenggara, Ketua Pengadilan Kab. Aceh Tenggara,  Dansubdenpom, Kadishub, Kasatpol PP Kab. Aceh Tenggara, yang di ikuti oleh tiga pleton personel Polres Aceh Tenggara baik dari (staf, Sat Reskrim, Narkoba, Intel, Lantas), satu pleton personel Kodim 0108 Aceh Tenggara, satu pleton Dinas Perhubungan Aceh Tenggara, dan satu pleton Satpol PP Aceh Tenggara.

Kapolres Aceh Tenggara mengatakan bahwa Operasi Simpatik ini harus lebih di kedepankan tindakan preventif dan preemtif yaitu sosialisasi dan penyuluhan kepada masyarakat baik dari tingkat pelajar maupun yang sudah bekerja tentang kesadaran dalam berlalu lintas yang benar dan baik.

Komentar