Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Rencong – 2017 Polres Aceh Tenggara

158

Wakil Bupati Aceh Tenggara menjadi Inspektur Apel dalam pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Rencong – 2017 dalam rangka pengamanan hari raya Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 di Lapangan apel Polres Aceh Tenggara, Jum’at (21/12/2017) sekitar pukul 14.00 Wib.

Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Aceh Tenggara Ipda Sumarlan menjadi Komandan Apel.

Apel Gelar Pasukan dihadiri Kapolres Aceh Tenggara, Wakapolres Aceh Tenggara, Perwira Polres Aceh Tenggara, Kasdim 0108 Aceh Tenggara, Ketua Pengadilan, Ketua DPRK Aceh Tenggara, Ketua MPU Aceh Tenggara, Ketua Mahkamah Syariah Aceh Tenggara, Kadis Perhubungan Aceh Tenggara, Kasatpol PP dan WH Aceh Tenggara, Forkopimda, dan diikuti oleh empat pleton personel Polres Aceh Tenggara, dua pleton personel Kodim 0108 Aceh Tenggara, satu pleton Dishub Kab. Aceh Tenggara, Satu pleton BPBD Kab. Aceh Tenggara, Satu pleton Basarnas Kab. Aceh Tenggara dan satu pleton Satpol PP dan WH Aceh Tenggara.

Apel dimulai dengan penyematan tanda diberlakukannya giat Operasi Lilin 2017 oleh Wakil Bupati, kemudian dilanjutkan pembacaan amanat dari Kapolri, ada beberapa hal yang harus di pedomani dan dilaksanakan yaitu :

  • Petakan seluruh potensi kerawanan di masing – masing wilayah, dan tentukan cara bertindak.
  • Tingkatkan kewaspadaan dalam mencegah aksi teror dan kejahatan konvensional.
  • Lakukan pendekatan dengan elemen masyarakat.
  • Optimalkan penggelaran anggota di tengah masyarakat.
  • Maksimalkan peran Satgas pangan di masing – masing daerah.
  • Perkuat sinergitas polisional dengan seluruh stakeholder.

Kapolres Aceh Tenggara AKBP Gugun Hardi Gunawan, S.IK, M.Si, mengatakan “Operasi Lilin Rencong 2017 akan berlangsung selama 10 hari mulai tanggal 23 Desember 2017 – 01 Januari 2018. Seluruh personel yang terlibat nantinya akan digeser ke lokasi yang sudah di tentukan. Selain untuk kemudahan dalam pengamanan gereja-gereja yang ada diwilayahnya juga untuk mengurai kemacetan jika terjadi penumpukan dipenggal jalan. Diharapkan pada pelaksanaan Operasi Lilin 2017 ini dapat berjalan dengan baik dan lancar, sehingga masyarakat dapat merasakan dampak nyata dari pelayanan yang diberikan” Ungkapnya

Komentar