Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Rencong – 2016 Polres Aceh Tenggara

93

Kapolres Aceh Tenggara AKBP Drs. Edi Bastari M.Si, menjadi Inspektur Apel dalam pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Lilin Rencong – 2016 dalam rangka pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru 2017 umat nasrani dengan melibatkan beberapa instansi terkait di Lapangan Jenderal Ahmad Yani Kec. Babussalam Kab. Aceh Tenggara, Jum’at (23/12/2016) sekitar pukul 08.30 Wib.

Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Aceh Tenggara Ipda Sumarlan menjadi komandan apel pada pelaksanaan apel tersebut.

Apel tersebut dihadiri oleh Kasdim 0108 Aceh Tenggara, Kajari Aceh Tenggara, Ketua DPRK Aceh Tenggara, Ketua MPU Aceh Tenggara, Ketua Mahkamah Syari’ah Aceh Tenggara, Kadis Perhubungan Aceh Tenggara, Kadis Kesehatan Aceh Tenggara, Forkopimda dan sebagai peserta apel adalah tiga pleton personel Polres Aceh Tenggara, satu pleton personel Polsek jajaran Polres Aceh Tenggara, dua pleton personel Sat Reskrim/Intelkam/Narkoba, dua pleton personel Kodim 0108 Aceh Tenggara, satu pleton Senkom Polri, satu pleton Dinas Perhubungan dan satu pleton Satpol PP dan WH Aceh Tenggara.

Selanjutnya Kapolresmembacakan amanat dari Kapolri yaitu beberapa hal untuk dipedomani dan dilaksanakan adalah :

  • Tingkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan diri maupun satuan dalam melaksanakan tugas, sehingga mampu merespon secara cepat dan tepat setiap bentuk gangguan kamtibas yang terjadi.
  • Siapkan serta pelihara kondisi fisik dan mental saudara untuk dapat senantiasa memberikan pelayanan pria kepada masyarakat kapanpun dan dimanapun.
  • Persiapkan dengan baik seluruh peralatan, sarana dan prasarana yang akan digunakan untuk mendukung kelancaran dan keberhasilan operasi.
  • Laksanakan tugas dengan penuh rasa ketulusan dan keikhlasan serta semangat pengabdian terbaik, melalui tampilan sikap yang humanis dan simpatik, serta hindari sikap arogansi dan kesewenang – wenangan.
  • Penggelaran personel harus mampu memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam menjalankan aktivitasnya.
  • Lakukan tindakan proaktif dan antisipatif dengan melibatkan semua fungsi kepolisian serta stakeholders terkait untuk menghadapi ancaman aksi teror.
  • Laksanakan penegakan hukum secara profesional serta bertindaklah secara tegas dan terukur terhadap setiap pelanggaran hukum yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibas maupun kamseltibcarlantas.
  • Perkuat kerjasama yang sinergis dan harmonis dengan seluruh instansi terkait serta segenap elemen masyarakat dala rangka memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat.

Operasi Lilin Rencong – 2016 akan berlangsung selama 10 hari mulai tanggal 23 Desember 2016 – 01 Januari 2017. Seluruh personel yang terlibat nantinya akan digeser ke lokasi pos pam maupun pos yan serta pengamanan – pengamanan gereja. Diharapkan pada pelaksanaan Operasi Lilin Rencong – 2016 ini dapat berjalan dengan baik dan lancar, sehingga masyarakat dapat merasakan dampak nyata dari pelayanan yang diberikan. 

     

Komentar