Terkait adanya laporan masyarakat tentang adanya titik api di beberapa tempat wilayah hukum Polsek Lawe Alas dan Polsek Babul Makmur, Kapolsek Lawe Alas Ipda Nursodiq dan kapolsek Babul makmur Ipda Herianto Arnar langsung menerjunkan Anggotanya untuk mengecek dan memadamkan api tersebut, Rabu (14/02/2018).

Terlihat beberapa lahan memang sengaja di bakar oleh warga untuk memperluas lahannya.

Dengan rekasi cepat Anggota beserta petugas lainnya memadamkannya edengan ranting dan alat seadanya untuk mencegah terjadinya kebakaran meluas.

Anggota Polsek menegur dan memperingatkan kepada masyarakat tentang bahanya membakar lahan, “Untuk itu agar tidak di ulangi di kemudian hari, Jika kami mendapatinya lagi maka kami akan menindak sesuai hukum yang berlaku” Ungkap Kapolsek Lawe Alas Ipda Nursodik.

Kapolres Aceh Tenggara AKBP Gugun Hardi Gunawan, S.IK, M.si, mengatakan setiap berkunjung ke kecamatan di wilayah Kab. Aceh Tenggara ini dalam “Agara Police Coffe” kami selalu menghimbau kepada seluruh masyarakat tentang bahanya membakar lahan, kegiatan yang dilakukan pihak Kepolisian tersebut merupakan salah satu pelayanan dan upaya dini melakukan pencegahan kebakaran lahan dan hutan, Dengan adanya reaksi cepat dari anggota maka penanggulangan rawan titik api bisa cepat diatasi, kami pihak Kepolisian berharap agar nantinya warga Masyarakat dapat membantu dan turut serta dalam kegiatan pencegahan kebakaran lahan dan hutan,” tutup Kapolres Aceh Tenggara.

Komentar